Tips Memilih Kain Katun Polos Untuk Kebutuhan Fashion

Kain Katun Jepang Poplin 2 - Tips Memilih Kain Katun Polos Untuk Kebutuhan Fashion

Kain katun polos bisa digunakan untuk membuat beragam jenis pakaian, seperti blus, kemeja, gamis, hingga gaun pesta. Namun demikian, saat ingin membeli produk, pastikan Anda mempertimbangkan beberapa hal berikut.

Karakteristik kain

Ketika Anda ingin membeli kain katun yang polos, hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah karakteristik dari kain yang bersangkutan. Dengan memperhatikan ciri kain, hasil pakaian yang dibuat akan terlihat elegan dan berkualitas.

Katun linen look

Kain linen look memiliki tekstur kain yang halus dan lembut. Pada saat digunakan sebagai bahan dasar gamis, jilbab, atau kemeja, jenis kain yang satu ini sangat menyerap keringat dan dingin. Tampilan kain sedikit mengkilap, sehingga saat pemakainya memiliki tipe kulit terang, kain akan terlihat elegan. Untuk masalah perawatan kain, jenis kain ini juga tidak membutuhkan perawatan yang kompleks, Anda cukup mencuci dan mengangin-anginkannya tidak langsung di bawah sinar matahari untuk menjaga kualitas warna kain.

Katun Jepang

Katun Jepang sekilas memiliki tekstur yang hampir sama seperti kain sutera. Kain Jepang sering digunakan sebagai bahan blus atau kemeja kantoran karena bahannya yang sangat menyerap keringat, dingin, dan tidak menyebabkan iritasi atau gatal di kulit. Jika dibandingkan dengan kain katun biasa, katun Jepang memiliki harga yang lebih mahal, namun hal tersebut akan terasa sebanding dengan kualitas yang diberikan.

Katun Zegna Italiano

Katun Zegna Italiano memiliki ciri khas serat kain yang terlihat bergaris dengan susunan rapi. Dilihat dari segi kualitasnya, kain yang satu ini memiliki warna yang lebih tahan lama jika dibandingkan dengan jenis kain Balotelli. Tidak hanya itu, kain yang terlihat mengkilap ini terasa dingin saat dipakai, sehingga cocok untuk aktivitas luar ruangan.

Katun Ima Polos

Kain ima termasuk bahan kain yang sering digunakan sebagai bahan gamis atau hijab. Seratnya tergolong tipis namun salah satu keuntungan kain ini adalah harganya yang terjangkau. Jika Anda ingin membeli produk ini, nilai jualnya bisa dinaikkan dengan menambahkan motif bordir diatas kain.

Ukuran bahan

Jika Anda ingin mendapatkan kain katun yang berkualitas, pastikan dulu ukuran total bahan yang ingin Anda beli untuk setiap jenis kain polos. Dengan mempertimbangkan hal tersebut, Anda bisa menghitung dana total yang harus Anda siapkan untuk pembelian, Anda juga bisa memperkirakan model yang cocok untuk bahan yang sudah dibeli, sehingga harga jual produk pakaian yang Anda hasilkan lebih tinggi.

Model pakaian

Ketika Anda ingin membeli beragam jenis kain katun tanpa motif, perhatikan dulu model pakaian. Hal tersebut perlu Anda pertimbangkan saat Anda ingin menciptakan pakaian yang mengkombinasikan dua atau lebih bahan katun. Model pakaian yang akan Anda buat, sedikit banyak juga mempengaruhi sistem pembelian katun yang akan Anda lakukan.

Kredibilitas penjual

Ketika Anda ingin mendapatkan kain katun tanpa motif ke produsen dalam bentuk pabrik maupun distributor, pastikan dulu kredibilitasnya. Beberapa aspek yang bisa dilihat untuk menentukan kredibilitas produsen, antara lain:

Varian produk yang dimiliki

Semakin banyak varian produk katun yang dimiliki, secara tidak langsung membuktikan bahwa produsen kain yang bersangkutan sudah lama dipercaya oleh banyak konsumen, sehingga produsen tersebut mampu menyediakan beragam jenis kain dengan beragam harga.

Testimoni konsumen lain

Anda juga bisa melihat kredibilitas penjual dari testimoni konsumen lain yang sudah terlebih dahulu memanfaatkan produk dari produsen kain yang bersangkutan. Testimoni ini umumnya bisa dilihat melalui website resmi penjual kain katun polos.

Artikel Tentang Kain Katun Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *