Kenali Beragam Jenis Kain Katun Yang Banyak Diminati Masyarakat

Kain Katun Jepang 819x1024 - Kenali Beragam Jenis Kain Katun Yang Banyak Diminati Masyarakat

Mengenal jenis jenis kain katun menjadi bagian penting yang wajib untuk anda lakukan, utamanya jika anda berniat untuk membeli kain katun itu sendiri. Meskipun memiliki nama yang sama, nyatanya kain katun terdiri dari beragam jenis kain yang berbeda. bahkan pembagian kain katun itu sendiri dibagi menjadi banyak pilihan yang dikenal dengan kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Ingin tau mengenai beragam jenis dari kain katun tersebut? Simaklah penjelasannya berikut ini :

Katun biasa

Jenis kain katun yang satu ini termasuk dalam jenis kain katun dengan kualitas standar, maka tidak perlu heran jika harga yang ditawarkannya pun jauh lebih murah dibandingkan dengan harga dari kain katun lainnya. Kain yang satu ini dikenal dengan motif yang lebih beragam serta daya serapnya yang lumayan tinggi, karena penggunaan kadar kapas dalam pembuatannya.

Katun bangkok

Sesuai dengan nama yang dimilikinya kain ini berasal dari Bangkok, maka untuk tampilan dari motif yang dimilikinya pun lebih familiar dengan desain atau motif khas Thailand. Jenis kain katun ini memiliki tekstur yang sedikit kasar, namun bahan tersebut jauh lebih tipis dari kain pada umumnya, bahkan beberapa diantaranya memiliki tampilan yang transparan dan juga menerawang.

Katun satin jepang

Sama halnya dengan jenis kain katun di bagian atas tadi, kain ini juga bermula dari Jepang, sebagai jenis kain katun yang unik harga yang ditawarkannya terbilang cukup tinggi. Namun untuk penggunaannya itu sendiri memang terasa lebih nyaman, hal ini berkaitan dengan efek dingin serta adem yang ditimbulkannnya ketika anda menggunakan kain tersebut. Lebih dari itu, kain ini memiliki tekstur yang lebih lembut serta tampilan warna yang kuat dan tidak mudah luntur.

Katun paris

Jika dilihat secara sekilas, jenis kain yang satu ini tidak jauh berbeda dengan kain katun pada umumnya. Namun tetap saja, kain katun paris ini memiliki level yang lebih tinggi utamanya jika dibandingkan dengan kain katun biasa. Hal ini juga ditunjukkan pada penggunaan kain yang lebih ringan serta tipis dan lainnya.

Katun silk sutera

Seperti yang telah masyarakat umum ketahui, bahwa kain katun silk sutera itu terbuat dari jenis kepompong ulat sutera. Sedangkan untuk kain katun silk sutera itu merupakan jenis kain yang telah mengalami pencampuran antara kain katun dengan silk sutera.

Katun silk india

Sedikit berbeda dengan jenis kain katun di bagian atas tadi, untuk silk india umumnya terbagi menjadi dua jenis berbeda, yaitu kain katun dengan ukuran tebal dan juga katun dengan ukuran tipis. Permukaan dari kain katun ini lebih mengkilap, namun untuk daya serap yang dimilikinya terbilang lebih rendah. Selain itu kain ini juga lebih mahal dibandingkan dengan kain jepang, hal ini berkaitan dengan tampilan warna yang dimilikinya yang lebih tahan lama, meskipun kain katun tersebut sering dicuci

Katun rayon

Janie kain katun yang satu ini dikenal dengan bahannya yang lebih licin, sehingga terasa ringan dan bahkan lebih mudah jatuh. Karena itulah jika digunakan kain ini pun akan memberikan efek dingin atau adem. Meskipun dikenal lebih tipsi, namun daya serap yang dimilikinya cukup baik. sedangkan kekurangan dari kain ini adalah tampilannya yang lebih mudah kusut.

Katun minyak

Untuk jenis kain yang satu ini ia dikenal dengan tampilannya yang tidak jauh berbeda dengan kain katun biasa pada umumnya. Hanya saja, untuk bagian permukaan dari kain ini justru nampak lebih berminyak, selain itu ia memiliki tampilan mengkilap yang tidak jauh berbeda dengan kain katun silk. Namun untuk efek mengkilap itu sendiri akan menghilang setelah proses pencucian pertama dilakukan padanya,

Demikianlah penjelasan dari jenis jenis kain katun yang dapat anda jadikan pilihan tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *