Jenis Kain Katun Sebagai Pilihan Untuk Busana Anda

Toko Kain Katun 1024x576 - Jenis Kain Katun Sebagai Pilihan Untuk Busana Anda

Jenis kain katun memang memiliki ragam yang banyak sehingga para pembeli yang masih awam akan hal ini pasti sangat susah untuk membedakannya. Jenis dan model baju atau celana hingga dress yang beredar di pasaran memang terkadang tidak sesuai dengan selera sebagian orang. Bagi anda yang menjadi salah satu dari sekian banyak individu seperti ini, pasti anda akan lebih memilih untuk membeli kain dan menjahitnya sendiri di rumah. Sehingga hasil dan model dari baju akan sesuai dan menjadi unik dari yang orang lain pakai. Pemilihan kain katun memang sering kali dan sangat cocok dipilih sebagai bahan dasar untuk menjahit kemeja. Di pasaran memang jenis bahan ini menjadi di incaran pembeli.

Banyaknya bisnis konveksi maupun bisnis menjahit rumahan memang lebih memilih bahan katun untuk diproduksi menjadi sebuah baju. Hal ini diakui disesuaikan dengan permintaan konsumen yang mengaku lebih nyaman memakai baju dengan bahan katun. Meskipun begitu, dari satu bahan katun ini terbagi lagi menjadi berbagai macam katun bawahan lainnya. Pastikan sebelum anda memilih kain katun, anda sudah mengenal dengan pasti apa saja ciri-ciri dari setiap perbedaan kain katun tersebut. Ada bahan kain katun yang memang sangat adem yang biasa dipilih saat hendak menjahit kemeja, namun ada pula katun jenis lainnya yang cocok dijadikan dress atau gamis yang lebih elegan dan resmi.

Jenis Kain Katun Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Banyak orang yang berfikir bahwa jenis bahan katun hanya ada satu model dan jenis saja. Padahal dari satu jenis bahan katun memiliki banyak sekali macam dan jenis yang masih sulit dibedakan oleh pemakainya. Berikut ini akan dipaparkan macam dan jenis kain katun lainnya sehingga dapat membantu anda dalam kemudahan menemukan jenis mana yang sesuai.

Kain katun biasa

Jenis yang ini memang yang paling banyak dikenal dan dipilih oleh setiap orang. Jika anda bukan orang yang ahli dalam bidang taylor, pasti hanya jenis kain katun ini saja yang anda kenal. Jenis yang ini ternyata menjadi jenis katun yang ditawarkan dengan harga yang paling murah di pasaran jika dibandingkan dengan jenis yang lain. Untuk ciri-ciri dari kain katun biasa ini ialah:

-Motifnya banyak ragam dan jenis yang bisa anda pilih

-Dapat anda beli dengan harga murah

-Daya serap keringatnya termasuk bagus tergantung dari kadar kapas yang terdapat di dalamnya.

-Tidak anda temukan kode warna pada setiap gulungan dan pinggir kain.

Katun rayon

Untuk jenis ini sering anda temukan pada bahan untuk busana muslim. Ciri-ciri dari bahan katun rayon:

-Mudah kusut

-Tergolong adem

-Daya serap sedang ke atas

Katun bangkok

Jenis katun yang satu ini memang bahan impor dari bangkok. Ciri-cirinya:

-Tekstur tergolong kasar

-Bahan lebih tipis

-Motifnya khas thailand

Katun Silk Sutera

Sesuai namanya, kain ini terbuat dari kepompong ulat sutra dengan campuran kain katun. Ciri-cirinya:

-Tekstur khas sutera yang licin

-Adem digunakan

-Permukaannya terasa halus

-Kuat dan tahan lama meski kadar ringan

Kain katun cina

Nama lain dari bahan katun ini sering disebut katun twill yang memiliki kualitas yang hampir sama dengan katun jepang. Ciri-cirinya:

-Bahan lebih tipis

-Pilihan warna tidak mencolok

Dari berbagai macam jenis kain katun di atas, semuanya cocok anda pilih untuk dijadikan kain dasar saat ingin menjahit baju atau saat membeli baju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *