Ciri-Ciri Kain Katun Jepang Yang Wajib Kamu Ketahui

Kain Katun Jepang Salur - Ciri-Ciri Kain Katun Jepang Yang Wajib Kamu Ketahui

Tentunya kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan kain katun Jepang, namun belum semua orang tahu seperti apa jenis kain yang satu ini. Sebab kain katun memiliki beberapa macam jenis, dimana memiliki keunggulan dan keunikan tersendiri. Sehingga jika kamu ingin menjahit baju atau membeli baju maka perhatikan jenis katun apa, sebab setiap jenis katun memiliki bahan yang berbeda. Ada yang tebal dan ada yang tipis, untuk katun Jepang sendiri memiliki harga yang cukup tinggi dibandingkan jenis katun lainnya. Sebab katun ini tentunya memiliki kualitas yang tinggi juga, sehingga sangat nyaman jika digunakan. Tidak heran jika kain jenis ini banyak diburu di pasaran, apalagi katun ini tidak diproduksi di Indonesia. Sesuai dengan namanya, kain katun ini diproduksi di Jepang dan bila ingin mendapatkannya tentunya harus diimpor langsung dari negara asalnya.

  1. Memiliki serat yang lembut

Setiap kain tentunya memiliki serat yang berbeda, untuk kain jenis ini memiliki serat yang lembut sehingga nyaman digunakan. Sebab serta sebuah kain mempengaruhi kekuatan kain tersebut dalam menyerap keringat, tentunya kain yang mampu menyerap keringat sangat dibutuhkan oleh negara tropis seperti Indonesia. Jadi kain yang lembut juga nyaman digunakan ketika cuaca panas sehingga tidak membuat kulit gatal-gatal dan gerah.

  1. Terbuat dari katun premium

Memang harga kain yang satu ini sangat tinggi di pasaran, namun hal ini sesuai dengan kualitas yang dimiliki. Sebab kain katun ini terbuat 90 hingga 100% dari kain katun premium, tidak heran jika pakaian yang terbuat dari katun Jepang dapat awet dalam waktu yang lama. Walaupun terbuat dari bahan premium namun kain ini masih dapat dijangkau di kantong masyarakat dibandingkan dengan bahan premium lainnya.

  1. Warna yang mengkilap

Karena terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi, tentunya warna pada katun Jepang akan lebih mengkilap dibandingkan pada jenis kain lainnya. Warna yang mengkilap tentunya kuat sehingga membuat kain nampak baru walaupun telah beberapa kali dicuci. Hal ini tidak mengherankan, sebab warna pada kain katun Jepang tidaklah mudah pudar. Sebab terdapat beberapa jenis kain yang baru 2 kali di cuci telah pudar warnanya sehingga membuat baju terkesan lusuh dan telah lama. Ditambah lagi warna pada kain katun Jepang tidak mudah luntur ketika dicuci sehingga kamu tidak perlu khawatir atau memisahkan baju agar tidak terkena luntur yang membuat kamu mencuci berulang kali.

  1. Daya serap yang tinggi

Banyaknya orang yang memilih kain katun karena mampu menyerap keringat, namun tidak semua kain katun memiliki daya serap yang kuat. Kelebihan dari katun Jepang sendiri adalah memiliki daya serap yang tinggi dibandingkan dengan jenis katun lainnya sehingga sangat cocok digunakan sebagai bahan baju anak-anak atau baju muslim dimana membuat penggunanya mudah gerah. Ditambah lagi dengan iklim tropis di Indonesia yang membuat para masyarakat mudah berkeringat pada saat siang hari.

  1. Terdapat label japan design

Katun Jepang yang asli, tentunya memiliki label Japan Design dibagian ujung kain, namun apabila tidak terdapat tulisan tersebut biasanya produsen memberikan kode warna. Sehingga jika kamu membeli   kain katun Jepang namun tidak memiliki ciri-ciri seperti ini maka dapat dipastikan bahwa kain katun yang kamu beli tidak asli, walaupun harganya sama dengan katun Jepang di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *